POLRES BANGGAI

Polres Banggai Hadiri Rapat Rencana Relokasi Pedagang Pasar Simpong Luwuk

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kasubbagkerma Bag Ops Polres Banggai AKP Kristi Konjansow hadiri rapat rencana relokasi Pedagang di Area Pantai Pasar Simpong Luwuk, Selasa (27/6/2023) pagi.

Hadir dalam rapat Kaban Kesbangpol Syaifudin Muid, SH, MH, Kadis Perindag Rudi Bullah, S.STP, Danramil Luwuk Letda Inf. Rimel Kamea, UPT Pasar Simpong, Tokoh Masyarakat, dan instansi terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, AKP Kristi Konjansow menyampaikan, revitalisasi Pasar Simpong merupakan upaya untuk melestarikan Pasar Tradisional dan menciptakan suasana aman, nyaman, bersih, tertib, dan rapih baik kepada pedagang maupun pembeli.

“Perubahan ini diperlukan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat terutama pedagang yang terkena dampak program revitalisasi ini,”imbuhnya.

Tak lupa, AKP Kristi juga mengajak kepada semua pedagang yang terkena dampak revitalisasi untuk menciptakan suasana kondusif demi kelancaran revitalisasi pasar.

Sementara, Kaban Kesbangpol Syaifudin Muid, SH, MH yang memimpin rapat menyebutkan untuk mencari solusi pemindahan tempat penjualan di Pasar, sehingga warga yang pindah, sudah ada lokasi.

“Pada Juli 2023 perencanaan pembangunan Pasar Simpong akan dilaksanakan, sehingga secepatnya ada solusi,” ujarnya.

Selanjutnya, Ia menyampaikan bahwa tim akan menunggu hasil pertemuan bersama unsur Muspida Banggai selepas Lebaran Idul Adha.

“Mudah-mudahan apa yang di rencanakan dapat berjalan dengan lancar, serta semoga sukses untuk para pedagang kedepannya, ”harapnya.*Humas Polres Banggai