POLRES BANGGAI

Peringati Hari Bhayangkara ke 77, Polres Banggai Laksanakan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kabag Ops Polres Banggai Kompol Pino Ary, SH, SIK, MH, memimpin upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kelurahan Tanjung Tuis, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Rabu (28/6/2023) pagi.

Upacara ziarah dan tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023 ini turut dihadiri, unsur Forkopimda, Perwira dan anggota TNI-Polri, Kapolsek Luwuk, Bhayangkari dan Sat Pol-PP.

Kasi Humas Polres Banggai Iptu Al Amin S Muda, mengungkapkan, kegiatan ini merupakan tradisi rutin tahunan Polri setiap menjelang peringatan Hari Bhayangkara 1 Juli.

“Tujuan kegiatan ini untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur demi membela tanah air,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, Upacara ziarah di taman makam pahlawan ini juga untuk mendoakan arwah para pahlawan dan leluhur yang telah mendahului.

“Ini merupakan bentuk penghargaan kepada para pahlawan,” sebutnya.

Usai peletakan karangan bunga di tugu prasasti Taman Makam Pahlawan oleh dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan tabur bunga.*Humas Polres Banggai