POLRES TOUNA

Tingkatkan Peran, Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Tete Hadiri Musrenbang Desa

Touna – Untuk meningkatkan peran serta dalam pemberdayaan masyarakat, maka seorang Bahbinkamtibmas wajib untuk mengikuti setiap kegiatan yang di selenggarakan oleh Pemerintah Desa setempat.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Borone Polsek Ampana Tete Polres Touna Bripka Reki A. Paath menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dalam rangka pembahasan dan penetapan rencana kerja pemerintah desa tahun 2024 yang bertempat di Kantor Desa Borone Kec. Ampana Tete Kab. Touna, Kamis (02/11/2023).

Keberadaan Bhabinkamtibmas diharapkan dapat memberikan kontribusi dan peranan penting bagi desa binaan serta masyarakatnya, Tidak hanya dalam pemeliharaan situasi Kamtibmas Bhabinkamtibmas juga diharapkan mampu melaksanakan monitoring perkembangan pembangunan di desa binaannya.

Sementara itu, Kapolsek Tete AKP Iskandar S. Deypaha, SH menyampaikan bahwa ini penting dilakukan oleh Polri khususnya Babhinkamtibmas agar kita bisa mengetahui dan bisa mengawasi segala bentuk kegiatan yang terjadi di masyarakat,  terutama menyangkut pembahasan pembangunan yang ada di Desa Binaannya yang bertujuan untuk memajukan kesejahteraan masyarakat.

“Sesuai dengan program Polri untuk dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan Kondusif di wilayah hukum Polsek Ampana Tete Polres Touna, Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Tete selalu berupaya untuk hadir dalam setiap kegiatan yang ada di Desa Binaannya,” tutup Kapolsek.(Chris)