POLRES TOUNA

Tampung Aspirasi Warga, Kapolsek Walea Kepulauan Gelar Jumat Curhat di Desa Luok

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Walea Kepulauan Ipda I Gusti Made Ary Candra, SH bersama Anggotanya Briptu Suarekodana melaksanakan Jumat Curhat di Desa Luok (Towani) Kecamatan Walea Kepulauan, Kabupaten Touna, Jumat (28/07/2023).

Dalam Jumat Curhat ini, Kapolsek Ipda I Gusti Made Ary Candra melaksanakan tatap muka bersama Perangkat Desa dan warga Desa Luok menanyakan langsung permasalahan yang ada di Desa.

Adapun keluhan warga yaitu adanya ternak sapi dan kambing milik peternak yang di lepas  (tidak dikandangkan) sehingga merusak tanaman petani yang ada di kebun.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Walea Kepulauan memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya para peternak agar tidak melepaskan ternaknya, sehingga tidak merusak tanaman milik petani yang ada di kebun.

“Kami juga menyarankan kepada Kepala Desa, Ketua BPD, tokoh masyarakat, petani dan peternak untuk membuat suatu kesempatan bersama untuk memberikan sanksi bagi peternak yang melepaskan hewan ternaknya dan dituangkan dalam Peraturan Desa,” ucap Kapolsek.

Pada kesempatan ini, Kapolsek juga mengajak kepada warga agar tidak mengkonsumsi obat THD dan miras jenis cap tikus dan apabila mengetahui terjadinya peredaran mengenai obat dan miras agar segera melaporkan kepada pihak Kepolisian khususnya Polsek Wakep

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan desa menjelang pemilihan umum dan jangan percaya berita hoax / berita yang belum pasti kebenarannya, sehingga tidak mudah terprovokasi tindakan anarkis,” pesannya.*Humas*