POLRES TOUNA

Melalui Mediasi, Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Kota Selesaikan Permasalahan Warga Binaan

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian di kewilayahan, peran dan tugasnya tidak bisa di pandang sebelah mata, menginagat kewajibannya yang selalu hadir di tengah tengah masyarakat dan membantu menyelesaikan memecahkan masalah (Problem Solving) yang dialami oleh warga binaannya.

Hal inilah yang dilakukan oleh Aipda Rudianto Sangketa Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Kota Polres Touna yang melaksanakan penyelesaian masalah yang terjadi pada warga binaannya di Kelurahan Dondo Barat, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna, Rabu (30/08/23).

Bersama Lurah Dondo Barat dan Babinsa, Aipda Rudianto Sangketa berhasil menyelesaikan permasalahan warganya dengan jalan damai dan kekeluargaan serta dibuatkan surat pernyataan bersama sebagai syarat Restorasi Justice.

Di sela-sela penyelesaian masalah ini, Aipda Rudianto Sangketa memberikan nasehat dan himbauan kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi, tanpa adanya permusuhan antar masyarakat serta mengajak kedua belah pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim, SH mengatakan, mediasi yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas  ini bertujuan agar permasalahan warga tidak meluas, sehingga dapat menimbulkan konflik sosial.

“Untuk menghindari berkembangnya kasus tersebut tiga pilar kambtibmas yakni Bhabinkamtibmas,Lurah dan Babinsa bertindak cepat melakukan mediasi dengan mempertemukan kedua belah pihak bersama keluarga,” kata AKP Jimyarto Anasim.

“Setelah kedua belah pihak dipertemukan mereka sepakat untuk menyelesaikan persoalan tersebut secara kekeluargaan (damai),” tukas Kapolsek Ampana Kota.*Humas*