POLRES TOUNA

Personil Polres Touna Mengikuti Kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) guna meningkatkan iman dan ketaqwaan terhadap Tuhan YME yang dilaksanakan para Personil Polres Touna jajaran Polda Sulteng, Kamis (22/06/23).

Binrohtal yang dilaksanakan setelah apel pagi tersebut diikuti oleh seluruh Personil baik PJU, Perwira serta Bintara sesuai dengan agama masing-masing.

Personil Polres Touna yang beragama Islam langsung mengikuti Binrohtal di Masjid Al Muhajirin Polres Touna yang dipimpin oleh Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH, yang beragama Hindu di Pura Dharma Shahwita dipimpin KBO Reskrim IPTU Kadek Agung Andiana Putra, SH dan beragama Kristen di Aula Endra Dharmalaksana dipimpin Kasiwas AKP Adrie Moningka.

Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kabag SDM AKP Muhammad Asdar, SH mengatakan, kegiatan Binrohtal rutin dilaksanakan setiap hari kamis dengan tujuan meningkatkan kekuatan iman spiritual personil, sehingga bekerja secara ikhlas dan penuh tanggung jawab dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

“Binrohtal ini bertujuan untuk membentuk karakter Anggota Polri khususnya Polres Touna agar menjadi lebih baik dan seluruh anggota sadar bahwa Agama merupakan alat kontrol diri, dengan harapan tidak ada lagi personil yang berperilaku menyimpang,” ujar Kabag SDM.*Humas*