BID HUMASSATKER

Kapolda Sulteng : Audit Kinerja Salah Satu Bagian Penting Dalam Setiap Proses Manajemen Kepolisian

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Irjen Pol Dr Agus Nugroho  hadiri sekaligus membuka acara Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasum Polri Tahun Anggaran, Senin 21 Agustus 2023 di Rupatama. Audir oleh Itwasum Polri ini, akan berlangsung sekira sepuluh hari. 

Hadir pula dalam acara tersebut diantaranya Wakapolda Sulteng, Brigjen Pol Soeseno Noerhandoko,  Irwil I Itwasum Polri Brigjen Pol Agus Saripul Hidayat, Ketua Tim Wasrik Itwasum Polri Kombes Pol Moffan Moedji Kawanti beserta rombongan.

Dalam kata sambutan, Kapolda Sulteng menyampaikan kegiatan audit kinerja merupakan salah satu bagian penting dalam setiap proses manajemen Kepolisian yang harus dilaksanakan. Guna mengetahui sejauh mana pelaksanaan program kegiatan dan anggaran dapat dilaksanakan secara efektif, efisien, transparan dan akuntabel serta kebijakan pimpinan terjabarkan sampai pada unit organisasi Polri terdepan. 

“Audit tidak lain untuk meningkatkan kinerja Polda Sulawesi Tengah dan jajarannya dengan menerapkan prinsip pemerintahan yang bersih dan tata kelola yang baik,”ungkap Kapolda. 

Kepada para obyek audit kinerja, lanjut Kapolda, hendaknya kegiatan audit kinerja ini dapat dijadikan sebagai sarana evaluasi dan konsultasi terhadap permasalahan yang dihadapi. 

“Tentunya dengan memberikan informasi berdasarkan fakta dan data rill sesuai dengan kenyataan di satkernya, agar tujuan dilaksanakannya audit kenerja dapat tercapai,”harapnya. (ab)