POLRES BANGGAI

Polres Banggai Terjunkan 87 Personil Amankan Malam Takbiran dan 92 Personil Untuk Sholat Idul Adha 1444 H

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polres Banggai mengerahkan puluhan personel untuk mengamankan malam takbiran dan Sholat Idul Adha 1444 Hijriah di Kota Luwuk.

Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM mengatakan bahwa Polres Banggai dan polsek jajaran akan maksimal dalam pengamanan malam takbiran dan sholat Idul Adha 1444 H.

Total ada 92 personil pengamanan Sholat Idul Adha dan 87 personil pengamanan malam takbiran.

Menurut AKBP Ade pengamanan ini penting mengingat masyarakat menyambut dan merayakan lebaran Idul Adha tahun ini dengan penuh kegembiraan setelah dua tahun dibatasi karena pandemi Covid-19.

“Kami jajaran polres maupun polsek akan all out mengamankan Idul Adha 1444 H, terutama ketika malam takbiran,” kata AKBP Ade, Rabu (28/6/2023).

Menurutnya juga ada 11 Masjid dalam Kota Luwuk menjadi sasaran pengamanan Sholat Id serta 30 titik pengamanan untuk memastikan pawai malam takbiran berjalan aman, lancar dan tertib.

Kapolres Banggai menghimbau agar kegiatan takbir keliling yang dilaksanakan di wilayah masing-masing sebentar (28/6/2023) pukul 19.00 Wita

Tujuannya untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif dan perayaan lebaran Idul Adha berjalan penuh khidmat.

“Kita sudah melakukan imbauan ke masing-masing wilayah, untuk mengatur kegiatan takbir keliling,” katanya*Humas Polres Banggai