GeneralLatestNewsPOLRESPOLRES MOROWALI

Kapolres Morowali Kunjungi Warga Miskin Extrim Sekaligus Memberikan Bantuan

Tribratanews, Morowali, 7 Juli 2023 – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Morowali, AKBP Supriantoro SIK, MH, bersama jajarannya melaksanakan penelusuran warga dengan kriteria kemiskinan ekstrim, Jumat 7 Juli 2023).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengecek kondisi rumah warga yang tidak layak huni dan sekaligus memberikan bantuan.

Salah satu yang dikunjungi oleh Kapolres Morowali beserta jajarannya yakni di Desa Ipi, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Rumah pak Dadang (80) menjadi sorotan dalam penelusuran kali ini, kondisi rumah yang memprihatinkan, mengunggah Kapolres Morowali mengungkapkan keprihatinannya.

“Kami melakukan kunjungan ini untuk mengecek warga yang hidup dalam kemiskinan ekstrim, dan kami menemukan rumah pak Dadang dengan kondisi yang sangat memprihatinkan,” ujar Kapolres.

Dalam upaya memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu, Kapolres Morowali beserta jajarannya secara aktif terjun ke lapangan.

Kapolres mengecek kondisi rumah yang tidak layak huni milik pak Dadang, seperti ketiadaan kamar mandi dan saluran pembuangan yang tidak memadai. Bahkan, Kapolres juga memilih untuk tinggal bersama keluarga pak Dadang dalam rumah yang tidak layak huni tersebut.

Pak Dadang sendiri sudah tidak mampu bekerja karena usianya yang sangat tua. Rumahnya terdiri dari gubuk reot yang tidak memadai.

“Kondisi fisik Pak Dadang yang sangat prihatin dan usianya yang lanjut membuat kami merasa terpanggil untuk membantu,” ucap Kapolres.

Dalam kunjungannya, Kapolres Morowali memberikan bantuan sembako dan uang tunai kepada pak Dadang beserta keluarganya.

“Langkah ini diharapkan dapat meringankan beban mereka dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” tandas Kapolres.

Kasi Humas Polres Morowali Ipda Abd Hamid mengataan kegiatan penelusuran warga dengan kriteria kemiskinan ekstrim itu merupakan salah satu upaya Polres Morowali dalam melayani dan membantu masyarakat yang berada dalam kondisi sulit.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat memberikan sedikit keceriaan dan kehangatan bagi pak Dadang dan keluarganya di tengah keterbatasan yang mereka alami,” tutup Kasi Humas.