POLRES BANGGAI

Sambang Dialogis Polsek Balantak, Cara Afektif Dekat Dengan Masayrakat

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Aparat Polri aktif melaksanakan sambang dialogis dengan masyarakat di wilayah hukum Polsek Balantak, Minggu (9/7/2023).

Kapolsek Balantak Iptu Hasan, mengungkapkan, sambang dialogis yang dilakukan anggotanya itu sebagai salah satu upaya pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas.

“Dalam setiap kegiatan anggota menyempatkan untuk berdialog sejenak sembari memberikan pesan-pesan kamtibmas,” ungkapnya.

Saat kegiatan, kata Hasan, pihaknya mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing.

“Karena tanpa ada dukungan dari masyarakat itu sendiri maka kamtibmas susah untuk berjalan aman dan kondusif,” kata Hasan.

Menurutnya, sambang dialogis sangatlah penting untuk pemeliharan kamtibmas dan untuk meningkatakan kerja sama antara Pikri dan masyarakat.

“Sehingga dengan begitu silaturahmi dan sinergitas dapat tercipta dan terntunya, tercipta situasi yang aman dan tentram,” jelasnya.

Ia menyatakan, anggotanya akan terus mengintensifkan sambang dialogis guna menghadirkan Polri di tengah-tengah masyarakat.

“Dengan begitu, masyarakat bisa merasakan kehadiran Polri,” tandasnya.*Humas Polres Banggai