POLRESPOLRES DONGGALA

Hari Kedua, Ops Patuh Tinombala 2023, Polres Donggala Tegur Pengendara yang Melanggar.

Donggala – Tribratanews.sulteng.polri.go.id

Dua hari pelaksanaan Operasi Patuh Tinombala 2023, Personel yang terlibat operasi patuh dan di Back up Personel Lantas Polres Donggala melaksanakan razia kendaraan di Jalan Trans Sulawesi, Kel.Ganti Kec.Banawa,Kab Donggala , Selasa (11/07/23).

Kendaraan baik roda dua hingga roda empat dan enam yang melintas di jalan Trans-sulawesi Kel.Ganti Kec.Banawa Kab.Donggala  sekitar pukul 09.00 wita, di hentikan oleh personel yang dipimpin oleh KBO Lantas Polres Donggala Iptu I Wayan Sujana.

Tampak saat pelaksanaan operasi, dengan humanis, anggota memeriksa surat-surat kendaraan sekaligus mengecek kelengkapan kendaraan seperti surat kendaraan, plat nomor, serta spion.

Kanit Turjawali Ipda Yusuf mengatakan dalam operasi patuh mengatakan bahwa dalam razia ini, sejumlah pelanggar mendapat sanksi teguran  secara humanis.

“Salah satu tujuan dari pada Ops Patuh Tinombala ini adalah melakukan penertiban kepada para pengendara agar mentaati aturan berlalu lintas.

Penertiban Kita lakukan bersifat preemtif dan penindakan, serta dalam operasi tadi kita berikan surat tilang kepada pelanggar, dimana mereka tidak dapat menunjukkan SIM & STNK. Untuk pelanggaran kecil tadi, kita hanya bersifat preemtif yakni memberikan himbauan dan teguran,” terang IPDA Yusuf

Terkait Operasi Patuh ini, KBO Lantas  mengungkapkan bahwa pihaknya rutin selama 14 hari kedepan menggelar razia kendaraan baik pagi, siang atau sore hari dengan tempat yang berbeda, Oleh karenanya diharapkan masyarakat dapat tertib berlalu lintas. ” Terang Iptu Wayan

“Selain razia, anggota lantas juga akan memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang aturan-aturan berlalu lintas secara baik dan benar,” tutupnya

Polres Donggala (As/Hms)