POLRES TOUNA

Kapolres Touna Hadiri Ngopi Bareng Bersama TNKT dan Awak Media

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH, didampingi Kasi Humas AKP Triyanto, KBO Intelkam IPDA Imran hadiri undangan Ngopi Bareng bersama Balai Taman Nasional Kepulauan Togean (BTNKT) dan awak media di salah satu cafe di Kelurahan Dondo Barat, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna , Selasa (11/07/23) sore.

Kapolres Touna, AKBP S.Sophian pada kesempatan ini menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat positif sekali yang mana para wartawan dapat berkomunikasi langsung dengan Kepala TNKT, sehingga bisa clear and clean terkait persoalan-persoalan yang ada.

“Kita Polri, kemudian TNKT merupakan bagian dari unsur Pemerintah komitmen bekerjasama dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada, khususnya persoalan-persoalan yang ada di kawasan Taman Nasional Kepulauan Togean,” ucap Kapolres.

Untuk itu, kata AKBP S.Sophian, dalam hal ini, dirinya telah berdiskusi, berkordinasi, berkomunikasi, untuk kedepannnya berkaitan dengan masalah-masalah yang ada Taman Nasional Kepulauan Togean, kami akan bersinergi.

“Seperti yang pernah saya sampaikan sebelumnya pada saat pelaksanan himbauan dimana pada point ketiga itu, kita akan berkordinasi, berkomunikasi dan berkolaborasi dengan TNKT maupun stakeholder terkait lainnya,” kata Kapolres.

“Jadi kedepannya, saya sudah sampaikan kepada jajaran Personel Polres Touna baik itu di Polres maupun Polsek jajaran agar disetiap pelaksanaan kegiatan mulai dari tahapan Preemtif, Preventif bahkan Represif pun akan akan berkolaborasi, berkordinasi, dan berkomunikasi dengan pihak TNKT, TNI dan Pemerintah Daerah serta stakeholder terkait lainnya,” tambah Kapolres.

Menurutnya, Polri khususnya Polres Touna tidak akan bisa bekerja sendiri, akan tetapi butuh teman-teman, khususnya wartawan jug untuk memberikan edukasi, memberikan informasi yang benar dalam hal-hal kebaikan.

“Yang pasti kedepannya, kami  tidak hanya bersama TNKT, namun dengan aparat pemerintah lainnya, maupun dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan stakeholder terkait lainnya akan berkolaborasi, berkordinasi, dan berkomunikasi terkait persoalan-persoalan yang ada di Taman Nasional Kepulauan Togean,” tuturnya.

“Karena apa??, Taman Nasional itu bukan hanya punya TNKT, akan tetapi punya kita semua, kalau rusak itu merupakan tanggung jawab kita semua , bukan hanya tanggung jawab TNKT, untuk itu, mari sama-sama kita lestarikan dan kita jaga,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala TNKT Dodi Kurniawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Touna bersama Kasi Humas yang telah memfasilitasi pertemuan bersama wartawan bisa terwujud pada sore ini.

“Kami masih baru belum mengenal teman-teman wartawan di Kabupaten Touna, namun berkat kunjungan kami kepada Kapolres Touna, sehingga bisa bertemu langsung dengan para wartawan melaksanakan diskusi pada sore ini,” ucapnya.

“Kami juga menyampaikan ucapan permohonan maaf kepada rekan-rekan wartawan, karena baru bisa bersilahturahmi, bertatap muka berdiskusi pada hari ini,” katanya.

“Olehnya itu. untuk selanjutnya kami mempersilahkan kepada rekan-rekan wartawan berkunjung, bersilahturahmi, bertatap muka berdiskusi dengan kami TNKT,” tambahnya.*Humas*