POLRES BANGGAI

Polri Peduli Lingkungan, Polres Banggai Bersama Masyarakat di Kilongan Permai Bersihkan Sampah

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polres Banggai melaksanakan bakti sosial peduli lingkungan dengan tema ‘Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri’ bersama masyarakat, Kamis (13/7/2023) pagi.

Aksi peduli lingkungan ini dilaksanakan di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) sementara di Kelurahan Kilongan Permai, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai.

Kegiatan yang diikuti pemerintah kecamatan, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan warga Kelurahan Kilongan Permai ini merupakan salah satu wujud kerja sama dan sinergitas.

“Membersihkan sampah ini dilakukan secara serentak bersama Polri di seluruh Indonesia,” ungkap Kasi Humas Polres Banggai Iptu Al Amin S Muda kepada wartawan seusai kegiatan tersebut.

Menurutnya, Polri bukan hanya bertugas menjaga Kamtibmas, tetapi juga hadir di tengah masyarakat untuk mengedukasi dan memotivasi agar senantiasa peduli dan tanggap terhadap kondisi lingkungan masing–masing.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan asri demi keamanan serta kenyamanan yang dirasakan bersama,” jelasnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan bagian dari edukasi agar masyarakat bisa menjaga lingkungan di darat maupun di laut terutama dari sampah plastik.

“Kami harap masyarakat lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan dengan dengan tidak membuang sampah sembarang,” harapnya.*Humas Polres Banggai