GeneralLatestNewsPOLRESPOLRES MOROWALI

Meriahkan Hari Bhayangkara ke-77, Polres Morowali Gelar Kejuaraan Balap Motor Piala Kapolda Sulteng

Tribratanews, Morowali – Pada hari Jumat, tanggal 14 Juli 2023, dilaksanakan pembukaan Kejuaraan Balap Motor Piala Kapolda Sulawesi Tengah yang menjadi rangkaian perayaan Hari Bhayangkara ke-77.

Kejuaraan Balap Motor itu diadakan di Sirkuit Alun-Alun Rumah Jabatan Bupati Morowali, Desa Matansala, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Kasi Humas Polres Morowali Ipda Abd Hamid, S.H mengatakan Kejuaraan Balap Motor Piala Kapolda Sulawesi Tengah mempertemukan pembalap-pembalap handal dari Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, serta tiga pembalap nasional yang merupakan seorang perempuan dari Jawa Barat.

“Acara ini menjadi ajang untuk memperebutkan beberapa gelar juara dengan hadiah diantaranya berupa 6 unit sepeda motor di masing-masing kelas yang dibuka,” terangnya.

Acara pembukaan tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, antara lain Bupati Morowali Drs Taslim, Auditor Madya Itwasda Polda Sulteng Kombes Pol Boy F.S Samola S.I.K.,S.H,M.H., Wadir Samapta Polda Sulteng AKBP Heni Agus Sunandar S.I.K.,M.H, Ketua Scudetto Sulawesi Tengah, Waka Polres Morowali, Kasdim 1311/Morowali, Kasi Intelejen Kejari Kabupaten Morowali, Ketua Labua Otomotif Kabupaten Morowali.

Selain itu juga dihadiri tokoh pemuda, tokoh agama, dan tokoh masyarakat yang turut meramaikan acara serta para peserta pembukaan yang sangat antusias meramaikan acara tersebut.

“Tidak hanya para peserta balap motor dan tokoh penting, penonton juga turut berkesempatan memenangkan hadiah door prize setiap pembelian tiket. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 14 Juli 2023 hingga tanggal 16 Juli 2023,” tambahnya.

Kasi Humas juga menuturkan acara dimulai dengan pembukaan resmi yang diikuti dengan nyanyian lagu Indonesia Raya sebagai bentuk penghormatan kepada tanah air.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa, laporan dari ketua panitia, dan sambutan dari Kapolda Sulteng yang disampaikan oleh Auditor Madya Itwasda Polda Sulteng. Setelah itu, kompetisi balap motor pun dimulai dengan antusiasme yang tinggi dari para peserta.

“Kejuaraan balap motor ini diharapkan dapat menjadi ajang yang mempererat persaudaraan antar penikmat olahraga balap motor di Sulawesi Tengah, serta mendorong semangat dan prestasi para atlet di bidang ini,” tandasnya.