BID HUMASSATKER

Polsubsektor Mamosalato Secara Masif Menyampaikan Himbauan Kamtibmas di Masjid-Masjid

Mamosalato, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polsubsektor Mamosalato Kecamatan Mamosalato secara masif menyampaikan himbauan Kamtibmas dalam rangka Bulan Suci Ramadhan pada Masjid-Masjid di Wilayah Kecamatan Manosalato.

Beberapa himbauan yang disampaikan melalui 5 orang personil Bhabinkamtibmas yang bertugas membawahi 14 desa di Kecamatan Mamosalato Utara yakni : Tingkatkan iman dan takwa dengan perbanyak, dan hindari kegiatan yang tidak bermanfaat yang dapat mengurangi nilai ibadah puasa kita.

Tidak menyalakan petasan yang dapat mengganggu dan membahayakan warga sekitar dan dilarang menyalahkan petasan dekat rumah ibadah atau fasilitas umum.

Dilarang kebut-kebutan, balap liar, dan menggunakan knalpot bogar. Dan Tetap jaga toleransi dan saling menghargai antar umat beragama.

Selalu waspada terhadap tindak kejahatan selama bulan Ramadhan, pastikan rumah dalam keadaan terkunci saat ditinggalkan, pastikan konfor, cok listrik, gas dan lain-lain yang bisa menyebabkan kebakaran dalam keadaan aman.

Penjelasan tersebut disampaikan Kapolsubsetor Kecamatan Mamosalato IPDA ,Ruddy Bolung saat ditemui media ini Kantornya Sabtu (15/4/2023).

Kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas jajaran Kapolsubsektor Kecamatan Mamosalato kepada warga itu,untuk menjalin kemitraan dan memberikan jaminan keamanan masyarakat, kehadirannya bertujuan untuk menciptakan wilayah binaannya aman dan kondusif.

“Tidak hanya rumah ibadah, para Bhabinkamtibmas juga laksanakan himbaun ke pasar, bengkel, pos kamling, Pelabuhan Rakyat Desa Kolo Bawa maupun door to door ke rumah rumah warga,” tutup Kapolsubsektor IPDA Ruddy Mamosalato. (ab)