LatestNewsPOLRESPOLRES MOROWALI

Polres Morowali berikan bantuan korban Kebakaran Rumah di Desa Topogaro

Tribratanews, Morowali – Kepolisian Resort (Polres) Morowali melalui Polsek Bungku Barat menyerahkan bantuan kepada korban bencana kebakaran rumah di Desa Topogaro, Kecamatan Bungku Barat,Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kebakaran itu terjadi pada hari Jum’at tanggal 01/12/2023. Penyerahan bantuan berupa uang tunai dan paket sembako di lokasi kebakaran rumah Pak Muhidin (56).

Kapolres Morowali AKBP Suprianto, SIK., MH menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang menimpa korban kebakaran, ia berharap korban agar tetap tabah dan tawakal dalam menerima cobaan karena semua itu sudah menjadi kehendak Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa.

Sebagai wujud kepedulian guna meringankan korban Kebakaran, Kapolres Morowali melalui Polsek Bungku Barat memberikan bantuan berupa uang tunai dan paket sembako.

Kapolres berpesan kepada Masyarakat agar memeriksa instalasi listrik yang ada di rumah masing-masing, sebab tidak jarang kebakaran rumah yang terjadi akibat buruknya instalasi listrik.

Berdasarkan pemeriksaan dari pihak kepolisian kebakaran kebanyakan disebabkan konsleting listrik yang berarti instalasi listrik buruk.

“Oleh karena itu diminta warga agar memperhatikan instalasi listrik di rumahnya, bila tidak standar agar diganti sebagai upaya agar tidak terjadi hubungan arus pendek yang dapat memicu kebakaran,” tutup Kapolres.