GeneralGIAT OPSNewsPOLRESPOLRES TOLI-TOLI

Personel Polres Tolitoli Amankan Tabligh Akbar Ustadz Dr. H. Das’ad Latif, S.Sos., S.Ag., M.Si., Ph.D

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Jajaran personel Kepolisian Resor Tolitoli menggelar kegiatan pengamanan Tabligh dalam rangka Ulang Tahun Partai Nasdem Kabupaten Tolitoli yang menghadirkan Da’i Nasional Ustadz Dr. H. Das’Ad Latif, S.Sos., S.Ag., M.Si., Ph.D. Minggu, (30/10/2023).

Kegiatan digelar di Lapangan Bola Desa Lalos Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli, riuh oleh kehadiran ribuan jemaah untuk menghadiri Tabligh tersebut.

Pada pukul 11.00 Wita, personel yang bertugas dalam pengamanan acara ini melakukan apel persiapan di lokasi yang dipimpin Kabag Ops Polres Tolitoli, KOMPOL Alfius, S.H., bersama para PJU dan Personel Polres Tolitoli yang terlibat dalam Ops OMB 2023-2024 Polres Tolitoli dan setelah apel, seluruh personel bertugas langsung menempati titik-titik yang telah ditentukan.

Para pengunjung, dan tamu undangan mulai berdatangan, memenuhi tenda-tenda yang telah dipersiapkan. Hadir diperkirakan sekitar 2500 orang yang berasal dari berbagai daerah termasuk di Kabupaten Tolitoli .

Dalam tanggapannya, Kabag Ops KOMPOL Alfius, S.H., mengatakan bahwa pihaknya melibatkan sebanyak 100 personel Polres Tolitoli dan Polsek untuk melaksanakan pengamanan acara ini. “Kami menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat yang hadir dalam acara ini. Alhamdulillah, situasi berjalan aman dan terkendali.

Dala giat yang menghadirkan Da’i Nasional Ustadz Dr. H. Das’Ad Latif, S.Sos., S.Ag., M.Si., Ph.D., tentu antusias masyarakat yang hadir sangatlah membludak dapat kita lihat masyarakat yang hadir cukup banyak dan padat, untuk itu kami harapkan kita sama-sama menjaga situasi tetap aman dan terkendali,” ungkapnya.

KOMPOL Alfius, S.H., juga menambahkan bahwa suasana acara penuh dengan khusuk dan khidmat. “Ini menunjukkan keseriusan jemaah dalam mengikuti acara Tabligh Akbar ini. Kami berharap, melalui acara ini dapat menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” tuturnya.

Lebih lanjut, Waka Polres mengucapkan terima kasih kepada personel yang telah bekerja keras menjaga keamanan acara. “Terima kasih kepada seluruh personel  Polres Tolitoli yang telah bekerja keras dalam menjaga keamanan. Semoga pengabdian kita ini dapat menjadi amal ibadah,” tandasnya.

Acara berlangsung khidmat dan lancar hingga selesai. Setelah acara, personel yang bertugas langsung melakukan apel konsolidasi sebagai evaluasi dan penutup kegiatan pengamanan. Pada apel tersebut, mereka berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Tolitoli.

Tamu undangan yang hadir antara lain Ustaz Dr. H. Das’aad Latif yang menjadi penceramah, Ketua DPW Nasdem Sulawesi Tengah Hj. Nilam Sari Lawira bersama rombongan, Para PJU Polres Tolitoli, Ketua DPC Partai Nasdem Kabupaten Tolitoli KOMPOL (Purn) Hasan Patongai, S.H., dan Pengurus Cabang serta simpatisan Partai Nasdem dan serta beberapa Forkopimda Kabupaten Tolitoli dan sejumlah pemuka masyarakat dan tokoh agama lainnya.