POLRES TOUNA

KBO Sat Binmas Polres Touna Hadiri Upacara Pembukaan Perjusami Pramuka Lapas Kelas IIB Ampana

TOUNA – KBO Sat Binmas Polres Touna, Iptu Muhammad Asydi mewakili Kapolres Touna menghadiri upacara pembukaan Perkemahan Jumat, Sabtu, Minggu (Persujami) Pramuka Lapas Kelas IIB Ampana, Jumat (01/12/23).

Perjusami Pramuka yang diikuti Warga Binaan Lapas Kelas IIB Ampana ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Touna, Dr. Hj. Sovianur Kure, SE, M.Si, yang juga sebagai Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Touna.

Turut Hadir Kepala Lapas Kelas IIB Ampana Mansur Yunus Gafur, SH, MH, Kepala Dinas Sosial PPPA Touna, Ir. Dalfia, MM, Kepala Kesbangpol Touna, Herlina Leonita Sandewa, SH, MH, Kasi Pidum Kejari Touna, Ketua Tim P2M BNNK Touna, Nur Bagus Indah Lakadjo, Danki Brimob Marowo, Perwakilan Danramil 1307-05/Ratolindo serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Sovianur Kure menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah dan Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Touna mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepala Lapas Kelas IIB bersama seluruh jajaran yang telah menyelenggarakan kegiatan pramuka ini.

“Hari ini adalah momen bersejarah bagi kita semua, karena menujukan semangat kebersamaan, semangat kepemimpinan, dan pembinaan karakter yang dilakukan melalui Gerakan kepramukaan,” ucapnya.

Sekda mengatakan, kegiatan pramuka di dalam lapas bukan hanya kegiatan rutin, akan tetapi sebua inisiatif yang sangat berarti dalam upaya pembinaan warga binaan.

“Pramuka telah terbukti menjadi sarana yang efektif dalam meningkatkan dan mengembangkan ketrampilan, kepemimpinan dan nilai-nilai positif bagi setiap individu,” katanya.

Sekda Touna juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh petugas, anggota pramuka dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan kegiatan ini.

“Melalui kegiatan pramuka di dalam lapas ini, kita tidak hanya memberikan kesempatan bagi warga binaan untuk meningkatkan ketrampilan fisik dan mental, tetapi juga memberikan mereka peluang untuk belajar nilai-nilai moral, kejujuran, tanggungjawab rasa persaudaraan,” ujarnya.

Sekda berharap melalui kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi warga binaan untuk terus berupaya menjadi individu yang lebih baik dan memberikan kotribusi positif bagi Masyarakat setelah mereka bebas nantinya,” tuturnya.

“Saya juga mengajak kepada seluruh pihak untuk terus berkolaborasi dan memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan-kegiatan positif di Lapas,” pintanya.

“Dengan semangat pramuka yang terus berkobar, saya yakin kita dapat menciptakan lingkungan lebih baik dan memberikan harapan masa depan yang lebih cerah,” tutupnya.(Humas)