POLRES BANGGAI

Menjaga Icon Pariwisata Pulo Dua Bebas Sampah, Bhabinkamtibmas Bersama Warga Bersih Pantai

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personil Polsek Balantak Polres Banggai Bhabinkamtibmas Aipda Abjan Hamadi ikut aktif aksi bersih bersih di Lokasi Wisata Pulo Dua, di Desa Kampangar, Balantak Utara, Jumat (14/7/2023) pagi pukul 08.30 Wita.

Kegiatan tersebut di ikuti Anak-anak Desa Kampangar dan Yayasan Tompotika Biodiversity di sekitar pesisir pantai Pulo Dua.

Dengan peralatan seadanya seperti sapu dan kantongan plastic, aksi bersih bersih terjun langsung saling bahu membahu membersihkan sampah.

Aipda Abjan Hamadi mengatakan peduli kebersihan lingkungan, bersama sejumlah elemen masyarakat ikut bersama sama membersihkan sampah kiriman akibat musim hujan dan angin barat di sepanjang garis pantai.

Hari ini kegiatan di fokuskan memilah dan memungut sampah plastik di kumpulkan di suatu tempat.

“Kami berharap, dengan adanya aksi bersih bersih ini, masyarakat akan semakin peduli terhadap pentingnya kebersihan lingkungan, apalagi Pulo Dua merupakan icon pariwisata Kabupaten Banggai,” katanya.

“Selain menjaga kebersihan, pada kawasan Pulo Dua ini di harapkan masyarakat juga bisa saling menjaga demi situasi lingkungan aman, nyaman dan kondusif,”tutup Aipda Abjan.*Humas Polres Banggai