POLRES TOUNA

Wujudkan Kemitraan Dalam Jaga Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Ulubongka Sambang DDS

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam rangka mewujudkan kemitraan bersama warga binaan, Bhabinkamtibmas Polsek UlubongkaJajaran Polres Touna Polda Sulteng Bripka Rianto melaksanakan sambang DDS di wilayah binaan Desa Cempa, Kecamatan Ulubongka, Kabupaten Touna, Selasa (18/07/23).

Dalam sambangnya, Bripka Rianto bersilaturahmi dan dialog dengan warga untuk sampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas secara langsung, mengajak warga binaannya untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan sekaligus menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif.

Selain itu menggalang dan mengajak masyarakat agar tidak mudah terprovokasi isu-isu yang berkembang di medsos (hoax) serta melaporkan ke dirinya selaku Bhabinkamtibmas apabila terjadi sesuatu hal yang dapat menggangu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kapolsek Ulubongka Iptu Agus Habibie mengatakan, sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dengan mengajak masyarakat untuk selalu ikut berperan aktif membantu pihak kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Melalui kegiatan sambang yang rutin ini, diharapkan terjalin komunikasi yang baik antara petugas kepolisian dengan masyarakat sehingga dapat meminimalisir gangguan kamtibmas,” ucap Iptu Agus Habibie.

“Dengan sesering mungkin menyampaikan imbauan kepada warga untuk tidak berbuat sesuatu yang dapat berurusan dengan hukum atau aksi kriminalitas,” ujar Kapolsek.*Humas*