POLRES TOUNA

Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Tete Amankan Ibadah Hari Raya Galungan dan Kuningan di Desa Binaannya

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Tete Polres Touna Polda Sulteng Briptu Takbir melaksanakan pengamanan Ibadah Hari Raya Galungan dan Kuningan Pura Giri Winangun Desa Grimulyo, Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Touna, Rabu (02/08/2023).

Kegiatan Ibadah Hari Raya Galungan dan Kuningan di pimpin langsung oleh Mangku Jemma dengan jumlah kurang lebih 105 orang umat Hindu di wilayah dataran bulan.

Briptu Takbir hadir ditengah-tengah warga masyarakat binaanya untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, agar masyarakat melaksanakan ibadah Hari Raya Galungan dan Kuningan merasa aman dan nyaman, serta mencegah terjadinya hal – hal yang tidak di inginkan.

Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kapolsek Ampana Tete AKP Iskandar S. Deypaha, SH mengatakan, pengamanan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas tersebut sebagai wujud kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat khususnya Umat Hindu yang melaksanakan Ibadah Hari Raya Galungan dan Kuningan.

“Jadi kehadiran, Bhabinkamtibmas memberikan rasa aman kepada masyarakat Hindu yang melaksanakan Hari Raya Galungan, sehingga dalam pelaksanaan tersebut berjalan dengan baik dan aman, sekaligus mempererat tali persaudaraan antara kepolisian dengan masyarakat,” kata AKP Iskandar.

“Saya ucapkan selamat hari raya Galungan/Kuningan kepada saudara kami yang merayakan dan silahkan beribadah dengan hikmat,” ujar Kapolsek.*Humas*