POLRESPOLRES TOUNA

Kapolsek Wakep Gelar Jumat Curhat Dengan Warga Dusun Tuwean Desa Kondongan

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Walea Kepulauan Ipda I Gusti Made Ary Candra, SH bersama Anggota Briptu Irfandi DG. Matiro melaksanakan Jumat Curhat dengan warga Dusun Tuwean Desa Kondongan, Kecamatan Walea Besar, Kabupaten Touna, Jumat (08/09/23).

Program Jumat Curhat ini merupakan kegiatan rutin Kapolsek Walea Kepulauan guna mendengarkan keluhan dan aspirasi warga secara langsung.

Dalam Jumat Curhat ini, Kapolsek Walea Kepulauan mendengarkan keluhan warga Dusun Tuwean Desa Kondongan terkait ada adanya penipuan dalam jual beli lokasi pohon cengkeh dan perubahan musim sehingga menyebabkan cuaca perairan laut tidak bagus (berombak dan berangin).

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek langsung memediasi kedua belah pihak yang terkait jual beli lokasi pohon cengkeh dan agar dibuatkan surat  jual beli supaya tidak terjadi permasalahan di kemudian hari.

“Kami juga akan melakukan patroli dialogis secara rutin untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan meningkatkan sambang/DDS/kunjungan Bhabinkamtibmas ke masyarakat dengan memberikan himbauan kamtibmas,” ujar Kapolsek.

Pada kesempatan ini, Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat khususnya nelayan agar tidak melaut apabila cuaca tidak bagus supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.*Humas*