POLRES TOUNA

Kanit Binmas Polsek Ampana Tete Hadiri Syukuran Hasil Panen Padi Sawah di Desa Bantuga

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Ampana Tete AKP Iskandar S. Deypaha, SH diwakili oleh Kanit Binmas Aipda H. Abdullah menghadiri acara syukuran hasil panen padi sawah di Desa Bantuga, Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Touna, Sabtu (05/08/2023).

Hadir dalam acara ini, Bupati Touna di wakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Nawatsara Panjili, SE, M.Si, Kepala Dinas Pertanian Touna, Mahdi, SP, Kepala Dinas PUPR Touna, Muhammad Ilyas, ST, M.Si, Batu Ut Koramil 1307-07 Ampana Tete Serma Feri Tewu, Camat Ampana Tete Asrin, Sekcam Ampana Tete Hairul, Para Kades se Kecamatan Ampana Tete dan tokoh masyarakat.

Mewakili Bupati Touna, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Nawatsara Panjili menyampaikan ucapan rasa syukur alhamdulillah kita panjatkan kehadirat ALLAH SWT, atas berkat rahmatnyalah kita di beri kesempatan sehingga dapat berkumpul bersama dalam rangka syukuran panen padi sawah ini.

“Dimana masyarakat memanfaatkan segala fasilitas yang sudah di berikan oleh pemerintah sehingga hasil panen yang di dapatkan mampu menopang ekonomi masyarakat khusunya para petani sawah,” ucapnya.

“Secara umum untuk masyarakat Touna, walaupun kebutuhan beras masih kurang sekitar 10.000 ton per kapita sesuai jumlah penduduk di Kabupaten Touna, namun masyarakat jangan berkecil hati, karena pemerintah tetap berusaha mendorong penggunaan lahan alih fungsi dalam pengembangan lahan persawahan di Kabupaten Touna,” ujarnya.

Usai sambutan dari Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan acara dilanjutkan makan bersama dan ditutup dengan foto bersama.*Humas*