BID HUMASGeneralNewsSATKER

Polisi Bubarkan Pesta Miras dan Kelompok Anak Muda yang Nongkrong di Pelabuhan Bunta

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Tim Patroli Polsek Bunta Polres Banggai membubarkan sekelompok warga yang sedang mengkonsumsi minuman keras (miras) sambil memutar musik di Kelurahan Bunta I, Sabtu (5/8/2023) malam.

“Kami segera merespons laporan warga. Dengan sigap, tiba di lokasi kejadian dimana langsung didapati adanya kelompok warga yang tengah mengkonsumsi miras jenis cap tikus,” kata Kapolsek Bunta AKP Syukri Larau, SH.

AKP Syukri menjelaskan bahwa anggota juga langsung memusnahkan dengan cara membuang sisa miras tersebut dan memberikan teguran keras untuk segera mereka membubarkan diri.

Tidak hanya sampai disitu, Tim Patroli Polsek Bunta kemudian bergerak kearah KPLP Pelabuhan Bunta. Disana polisi mendapati juga sekumpulan anak muda dari Kecamatan Nuhon yang sedang berkumpul.

Polisi selanjutnya melakukan pemeriksaan badan. “Dari hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa tidak ada barang yang membahayakan ditemukan. Meskipun demikian, petugas tetap memberikan imbauan kepada mereka,” lanjutnya.

Dalam imbauan, Polsek Bunta dengan tegas dan persuasif mengarahkan kelompok anak muda untuk segera kembali ke rumah masing-masing.

“Mereka diingatkan mengenai pentingnya menjaga ketertiban serta menghindari perilaku yang dapat mengganggu lingkungan dan kenyamanan warga sekitar,” pungkasnya. (ab)