BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Bawa Bantuan di Lokasi Gempa Lembantongoa Kabupaten Sigi, Polda Sulteng Turunkan 1 SSK

Tribratanews, Palu – Setidaknya terdapat belasan bahkan puluhan korban gempa bumi berkekuatan 5.3 SR terjadi di Desa Lembantongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), Minggu 6 Agustus 2023, siang kemarin.

Polda Sulawesi Tengah bergerak cepat mengirimkan personelnya untuk memberikan bantuan dan tindakan yang diperlukan dilokasi gempa, yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Sigi Kompol Kiky Khristina.

Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono dalam keterangan resminya, Senin 7 Agustus 2023.

“Bapak Kapolda Sulteng perintahkan Polda dan Polres Sigi untuk segera turun ke lokasi gempa di Lembantongoa Kabupaten Sigi,” ucap Kabid Humas.

Pasca gempa 5.3 SR, personil Polsek Palolo lebih dahulu ke lokasi kejadian, bahkan pagi tadi Satbrimob Polda Sulteng dan Polres Sigi menuju ke lokasi gempa dipimpin Wakapolres Sigi.

Kabid Humas juga menyebutkan untuk sementara ada 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi) yang sudah diturunkan ke Lembantongoa.

“Mereka akan menyalurkan bantuan paket sembako, pemeriksaan kesehatan dan trauma healing serta tindakan lain pasca gempa,” ujar Kabid Humas.

Gerak cepat Polda Sulteng turun ke lokasi gempa tentunya untuk bersinergi dengan dinas dan instansi terkait sebagai bentuk kehadiran negara untuk membantu dan meringankan korban bencana gempa di Lembantongoa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.(fn)