NewsPOLRES BANGKEPUncategorized

Kapolres Bangkep Menghadiri Perjanjian Kerjasama Bersama Kejaksaan Negeri Banggai Laut Tentang Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Tahanan (SI-Mata) 


Pada hari Senin, tanggal 7 Agustus 2023, Polres Bangkep bersama Kejaksaan Negeri Banggai Laut melakukan kerjasama tentang aplikasi sistem informasi manajemen tahanan (SI-Mata)yang dilaksanakan pada Aula Endra Dharmalaksana Polres banggai Kepulauan.

Perjanjian ini menandai kolaborasi yang erat antara kepolisian dan kejaksaan Negeri Banggai Laut dalam rangka aplikasi sistem informasi manajemen tahanan (SI-Mata).

Aplikasi sistem informasi manajemen tahanan (SI-Mata) ini dirancang untuk mempermudah pemantauan, pengawasan, dan administrasi pertahanan di lingkungan Polres Bangkep dan Kejaksaan Negeri Banggai Laut.

Aplikasi ini akan memungkinkan petugas kepolisian dan petugas kejaksaan untuk saling berbagi informasi terkait status penahanan, jadwal persidangan, dan kebutuhan khusus lainnya dengan lebih cepat dan akurat.

Kapolres Bangkep , AKBP Jimmy Marthin Simanjuntak,S.I.K, menyatakan bahwa perjanjian ini merupakan langkah signifikan dalam memperkuat kerja sama antara Polres dan Kejaksaan,Diharapkan bahwa melalui perjanjian kerja sama ini, menjadi lebih terkoordinasi, efisien, dan efektif. Langkah ini juga dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan pelayanan hukum dan menegakkan keadilan di wilayah Bangggai kepulauan dan banggai laut.” Harap Kapolres Bangkep

Dengan demikian, perjanjian kerja sama antara Polres Banggai kepulauan dan Kejaksaan Negeri Banggai laut mengenai aplikasi sistem informasi manajemen tahanan (SI-Mata) ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi penegakan hukum dan keamanan di wilayah kabupaten Banggai kepulauan dan banggai laut.