POLRES BANGGAI

Ciptakan Kamseltibcar Lantas, Personel Polres Banggai Aktif Gelar Strong Point di Jalan

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polres Banggai melalui personel Satlantas dan Satsamapta aktif melaksanakan strong point di jalan guna menciptakan Kamseltibcar Lantas.

Kasi Humas Polres Banggai Iptu Al Amin S. Muda mengungkapkan, strong point di jalan adalah wujud nyata kehadiran Polri di tengah masyarakat dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban, seperti halnya dalam pengaturan lalu lintas.

“Kami melakukan penggelaran personel Polri di tempat-tempat yang dianggap rawan kemacetan dan kecelakaan,” ungkapnya kepada awak media, Rabu (9/8/2023) pagi.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut bukan merupakan hal baru sebab telah menjadi program rutin Polri.

“Dan kegiatan ini juga adalah wujud pelayanan Polri kepada masyarakat, untuk memberikan rasa aman dan nyaman” sebut perwira pangkat dua balak ini.

Amin berharap dengan hadirnya anggota Polri di jalan dapat membuat arus laku lintas lancar dan tentunya masyarakat lebih merasa aman.

“Anggota di lapangan juga mengimbau pengguna jalan agar mengutamakan keselamatan saat berkendara. Karena kecelakaan beralwal dari pelanggaran,” pungkasnya.*Humas Polres Banggai