POLRES TOUNA

Jelang HUT RI Ke 78, Bhabinkamtibmas Polsek Ulubongka Berikan Pelatihan Terhadap Paskibra

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, Bhabinkamtibmas Polsek Ulubongka Polres Touna Bripka Rianto melaksanakan pelatihan terhadap Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kecamatan di Lapangan Anutapura Desa Marowo, Kecamatan Ulubongka, Kabupaten Touna, Rabu (09/08/2023) sore.

Materi yang diberikan dalam pelatihan berupa peraturan dasar baris berbaris, supaya tercipta kesamaan gerak dan langkah, kemudian baru menginjak taraf berikutnya yaitu teknik pengibaran bendera dan penurunan bendera.

Selain itu, Bripka Rianto juga memperhatikan sikap tampang dan kedisiplinan, semangat serta meningkatkan rasa nasionalisme bagi para Paskibra. Sebab hal itu berpengaruh pada tingkat keberhasilan latihan yang dilakukan.

Disela kegiatan latihan, Bripka Rianto menegaskan pada anggota Paskibra bahwa terpilih sebagai anggota paskibra tentunya merupakan sebuah kebanggan, oleh karena itu hendaknya para siswa bisa berlatih dengan sungguh-sungguh.

“Harapan kami, dalam latihan supaya dilakukan dengan sungguh-sungguh. Latihan jangan dijadikan beban, harus berbangga diri mendapat kepercayaan dan tugas sebagai Paskibra Kecamatan Ulubongka tahun 2023,” pungkasnya.*Humas*