BID HUMASGeneralNewsSATKER

Antisipasi Masuknya Barang Terlarang, Polres Banggai Geledah Ruang Tahanan

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Perwira piket pengawas IPTU Gede Wira, bersama piket fungsi Polres Banggai melakukan pemeriksaan diruang sel tahanan, Kamis (10/8/2023) pukul 09.00 Wita.

Pemeriksaan ruang sel tahanan tersebut guna sterilisasi dan peningkatan pengamanan dan pengawasan untuk mencegah hal – hal yang tidak diinginkan bersama.

Perwira Siaga dan Perwira pengawas mengecek jumlah tahanan dan memeriksa serta melakukan penggeledahan setiap ruangan sel tahanan.

Kanit Tipidkor Polres Banggai IPTU Gede Wira mengatakan, kegiatan ini pada dasarnya adalah upaya pencegahan sebagai Langkah antisipasi hal – hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Jangan sampai ada barang-barang berbahaya seperti sajam, narkoba atau Handphone dan lainnya yang dapat digunakan tahanan untuk melarikan diri atau tindakan lainnya,” kata Gede Wira.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan penggeledahan barang tahanan satu persatu untuk memastikan tidak ada barang-barang yang dilarang berada dalam ruang tahanan.

“Selain melakukan penggeledahan barang milik tahanan juga pemeriksaan ruangan, pihaknya juga tak luput lakukan pembinaan mental terhadap para tahanan, sebagai bentuk dukungan moril,” pungkasnya. (ab)