POLRESPOLRES DONGGALA

Personil Polres Donggala Rutin Laksanakan Binrohtal.

Donggala – Tribratanews.sulteng.polri.go.id

Dalam membina dan memperkuat mental personil, Kepolisian Resor Donggala Polda Sulteng rutin melaksanakan bimbingan rohani.Kamis (10/08/23)

Kegiatan Ini Tujuannya adalah untuk membentuk dan meningkatkan mental personil agar tercipta karakter atau sosok polri yang humanis dan professional dalam setiap melaksanakan tugas di lapangan.

Pelaksanaan bimbingan rohani dilaksanakan sekali dalam sepekan yaitu setiap hari kamis, sama seperti yang dilakukan pada hari ini, setelah pelaksanaan apel pagi. Seluruh personil melaksanakan binroh sesuai dengan agamanya masing-masing.

Menurut Kapolres Donggala AKBP Efos Satria Wisnuwardhana,S.I.K.,M.I.K melalui Kasihumas Akp I Nyoman Suwenda, “Agenda ini adalah upaya personil Polres Donggala untuk membentuk mental serta kepribadian yang baik untuk menjadi pelindung, pengayom, pelayanan dan penegak hukum yang professional.” Ucapnya

” Ini juga Sekaligus membangun fondasi untuk memperkuat mental setiap personil dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan,” jelasnya.

“Melalui kegiatan pencerahan bimbingan rohani, diharapkan akan menciptakan rasa tanggung jawab terhadap setiap pribadi personil dalam implementasi pelaksanaan tugas sehari-hari, agar setiap langkah yang diambil dapat dipikirkan secara matang,” tambahnya.

Seperti biasanya binroh diawali dengan membaca Yasin serta Doa Pendek, dan dilanjutkan dengan doa bersama yang dimaksudkan untuk membina dan memperkuat mental setiap personil sebagai umat beragama yang taat.

Polres Donggala (As/Hms)