POLRESPOLRES SIGI

Matangkan Pelaksanaan Kampung Tangguh Sat Narkoba Polres Sigi Kembali Lakukan Koordinasi Ditingkat Kecamatan

Sigi, – Usai melakukan koordinasi ditingkat desa, satuan narkoba kembali berkoordinasi ditingkat kecamatan guna mematangkan pendirian kampung tangguh didesa Tinggede kecamatan marawola.
Kamis (10/08/23)

Setelah menunjuk Desa tinggede sebagai rencana pelaksanaan kampung tangguh, satuan narkoba terus melakukan penggalangan kepada semua pihak termasuk camat marawola Nuzuluddin, SH.M.Si Demi suksesnya launching desa tinggede sebagai desa kampung tangguh diwilayah kabupaten sigi.

“Kegiatan ini sangat penting, sebagai bentuk ikhtiar bersama untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan serta pengedaran narkoba di Kabupaten sigi,” ungkap Kasat Narkoba AKP Janni Sagala S.Sos.

Menurutnya, peredaran narkoba dewasa ini semakin masif, dimana jaringan peredarannya sudah menembus sampai kepolosok desa.

Lanjut ungkapnya Begitu pula dengan pengedar dan pemakainya bukan hanya dari kalangan orang dewasa, tetapi telah menyentuh pada remaja yang tergolong belum dewasa pun sudah terkontaminasi, dan juga terdiri dari berbagai latar belakang status sosial maupun ekonomi.
Kondisi ini tentu sangat memprihatinkan.

Karakter remaja yang masih dalam proses pencarian jati diri merupakan faktor yang memudahkan terjadinya tindakan penyalahgunaan narkoba. Namun demikian, hal tersebut bukanlah faktor satu satunya, Masih ada beberapa faktor lain yang memainkan peranan penting dalam mempengaruhi remaja untuk menggunakan narkoba misalnya faktor lingkungan, pergaulan tingkat depresi dan kurangnya perhatian orang tua seringkali mendorong generasi muda kita kepada penggunaan Narkoba.

Perhatian orang tua merupakan faktor paling dominan dalam membatasi Anak terhadap pengaruh buruk Narkoba.
Oleh nya, Saya mengajak kepada seluruh orang tua agar di tengah kesibukannya, tetaplah dapat meluangkan waktu untuk memperhatikan anak-anaknya. Selalu buat pertemuan dan komunikasi, sehingga setiap gerak anak akan mudah dipantau.

“Mari bersama menjadi garda terdepan dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), marilah kita terus melakukan langkah-langkah nyata untuk memerangi kejahatan narkoba ini. Saya minta kepada seluruh masyarakat untuk mari bersama menyelamatkan keluarga, menyelamatkan masyarakat dan daerah kita dari kejahatan narkoba,” ajaknya.

Senada dengan kades tinggede, Camat marawola juga mengapresiasi pendirian kampung tangguh anti Narkoba didesa tinggede.

Nuzuluddin, SH.M.Si selaku camat marawola mengharapkan kedepan bukan hanya desa tinggede saja yg menjadi kampung tangguh tapi diseluruh desa yg ada dimarawola hrs menjadi kampung tangguh demi generasi muda marawola yang handal.

“Saya yakin dengan kekuatan kebersamaan semua pihak, kita akan mampu menciptakan generasi muda harapan keluarga yang terbebas dari pengaruh buruk Narkoba.

[Humas Polres Sigi]