POLRES TOUNA

Usai Sholat Jumat, Kapolsek Una Una Gelar Jumat Curhat Serap Informasi dari Jamaah Masjid Nurul Khairat Malino

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Una Una Iptu Maryato IPTU Maryanto bersama Bhabinkamtibmas Bripka Ridwan mendengar aspirasi jamaah Masjid Nurul Khairat Desa Malino, Kecamatan Batudaka, Kabupaten Touna, Jumat (11/08/2023).

Usai pelaksanaan Sholat Jumat, Kapolsek mendengarkan aspirasi dan masukan masyarakat jamaah Masjid Nurul Khairat Desa Malino terkait peredaran Narkoba.

Menanggapi penyampaian warga tersebut, Kapolsek Iptu Maryanto menghimbau apabila ada peredaran Narkoba di Masyarakat untuk segera dilaporkan ke Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa untuk ditindaklanjuti.

“Kami juga menghimbau kepada Kepala Desa, Aparat Desa dan tokoh Masyarakat untuk tidak melaksanakan pesta perkawinan pada malam hari yang akan membuat kerawanan Kamtibmas,” ucap IPTU Maryanto.

Kapolsek juga mengatakan, bahwa saat ini sudah mulai berjalan tahapan Pemilu 2024 yaitu tahapan verivikasi berkas bacaleg di KPU Kabupaten Touna.

“Untuk itu, kami mengajak kepada masyarakat walaupun beda pilihan dan beda pandangan politik agar tetap jaga silaturahmi dan persahabatan dilingkungan sekitarnya,” ajaknya.

Kapolsek juga berpesan kepada Jamaah agar dalam bermedia sosial seperti yang ada Facebook atau Instagram agar perhatikan saat pasang status jangan sampai menyinggung orang yang akan menjadikan salah paham

“Begitu juga saat terima berita dimedsos agar di kroscek baik-baik jangan sembarang share yang belum tentu kebenarannya, karena saat ini masuki tahapan Pemilu rentan berita-berita hoaks,” pesannya.

“Kami juga menghimbau kepada para jamaah, saat ini musim kemarau panas dan angin kencang bagi yang membersihkan atau membuka kebun kalo membakar rumput agar memperhatikan cuaca atau angin agar tidak terjadi kebakaran hutan,” tutup Kapolsek.*Humas*