POLRES BANGGAI

Patroli Sambang Dialogis Samapta Polres Banggai Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas di Lingkungan Masing-masing

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Jajaran Satuan Samapta Polres Banggai terus menggelar patroli pagi hingga malam hari guna menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif serta mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

Kasi Humas Polres Banggai Iptu Al Amin S. Muda, mengungkapkan, pada setiap kegiatan patroli pihaknya aktif mengajak masyarakat agar bersama-sama berperan menjaga kondusifitas kamtibmas khususnya di lingkungan masing-masing.

“Anggota aktif mengajak masyarakat menjaga kamtibmas dan segera melaporkan apabila melihat adanya kegiatan yang melanggar hukum,” ungkapnya saat ditemui awak media, Senin (14/8/2023) siang.

Ia pun berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat sejatinya harus bisa menjadi polisi bagi diri sendiri dan lingkungannya guna melindungi diri dari setiap kejahatan demi terciptanya kamtibmas.

“Kami harap masyarakat agar lebih peduli dengan lingkungan tempat tinggalnya dalam menjaga kondusifitas kamtibmas dan melaporkan apabila ada kegiatan yang dapat memicu gangguan kamtibmas,” pesannya.

Tak hanya menyampaikan pesan kamtibmas, ia menambahkan, patroli dan sambang ini juga selalu dilakukan guna meningkatkan silaturahmi dan kekompakan dengan masyarakat.

“Karena melalui patroli ini juga kita bisa mendapat informasi tentang perkembangan kamtibmas yang terjadi di tengah-tengah masyarakat,” tutupnya.*Humas Polres Banggai