POLRES BANGGAI

Wakapolres Banggai Hadiri Apel besar Hari Pramuka Tahun 2023

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Wakapolres Banggai Kompol Margiyanta SH, MH, menghadiri Apel Besar dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-62 tahun 2023 di Lapangan Alun-Alun Bumi Mutiara Luwuk, Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk, Senin (14/8/2023) pagi.

Apel Besar yang dipimpin langsung Bupati Banggai Ir. H. Amirudin ini turut dihadiri, Wakil Bupati Drs. H. Furqanuddin Masulili, unsur Forkopimda, para OPD dan tamu undangan lainnya serta para peserta upacara.

Adapun tema utama peringatan Hari Pramuka ke-62 pada tahun 2023 ini adalah “Dengan Peringatan Hari Pramuka Ke-62, Mari Kita Wujudkan SDM yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan”.

Dalam sambutannya, Bupati Banggai mengatakan, hari ini 14 Agustus 2023, segenap anggota Gerakan Pramuka yang ada di seluruh Indonesia merasa bahagia dan bersyukur karena organisasi pendidikan kepanduan Praja Muda Karana yang sangat dicintai ini telah genap berusia 62 tahun.

“Pada tahun ini sekaligus kita memperingati 111 tahun keberadaan gerakan kepanduan di bumi Indonesia yang telah ada sejak tahun 1912,” kata Bupati.

Untuk itulah, lanjut Bupati, mengucapkan banyak terima kasih kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa karena atas nikmat dan berkah-Nya, Gerakan Pramuka dapat terus maju dan berkembang serta berkiprah untuk membantu masyarakat dan program program pemerintahan serta menangani pendidikan nonformal dalam pembentukan karakter.

“Tema Hari Pramuka tahun 2023 ini menunjukkan semangat Gerakan Pramuka untuk meningkatkan SDM yang lebih profesional, mencermati SDM kita yang ada sekarang ini masih jauh dari yang kita harapkan,” ucapnya.

Di samping itu, ia menyebutkan, wawasan kebangsaan juga menjadi sangat penting agar nilai-nilai kebangsaan tidak luntur, tetap menanamkan nasionalisme, cinta tanah air dan semangat bela negara.

“Terlebih sekarang akan menghadapi tahun politik, kiranya persatuan dan kesatuan Gerakan Pramuka harus tetap solid dan menjadi garda terdepan untuk merajut persatuan dan kesatuan,” imbuhnya.

Dalam apel besar itu personel Polres Banggai melakukan pengamanan terbuka dan tertutup di sekitar lokasi.*Humas Polres Banggai