POLRES BANGGAI

Beri Teguran Humanis, Polsek Lamala Imbau Keselamatan Berlalu Lintas

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Untuk menumbuhkan kesadaran diri akan pentingnya memakai helm dàlam mengendarai sepeda motor, anggota Polsek Lamala Polres Banggai ”Tegur” dengan humanis pengendara yang mengendarai sepeda motor di Desa Bonebobakal Kecamatan Lamala tanpa memakai helm.

“Karena hal ini selain melanggar peraturan lalu lintas juga berbahaya bagi keselamatan pengendaranya itu sendiri,” Kata Kapolsek Lamala AKP Muhammad Zulfikar, SH, Sabtu (2/09/2023).

Melihat pengendara motor tidak memakai helm, petugas memberhentikan laju sepeda motor, Sebelum diberikan pembinaan dilakukan pengecekan surat kendaraan terlebih dahulu.

Tindakan berupa teguran dilakukan agar masyarakat mematuhi peraturan yang berlaku. Sehingga turut menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, Ungkap AKP Zulfikar.

Diharapkan masyarakat di wilayah hukum Polsek Lamala Polres Banggai dapat tertib berlalu lintas serta memperhatikan faktor keselamatan dalam berkendara,” pungkasnya.*Humas Polres Banggai