POLRES BANGGAI

Semarakan HUT RI ke 78, Kapolsek Bualemo Bagikan Bendera Merah Putih

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Indonesia ke-78, Kapolsek Bualemo IPTU Rudi Dg. Sumbung, SH didampingi Camat Bualemo membagikan bendera Merah Putih secara serentak kepada Kepala Desa wilayah Kecamatan Bualemo, Banggai, Rabu (16/08/2023).

Kapolsek Bualemo IPTU Rudi mengatakan, pembagian bendera merah putih kepada masyarakat Bualemo dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun 2023.

“Untuk Pembagian bendera merah putih digelar secara serentak oleh Polsek Bualemo Polres Banggai, bendera merah putih telah disiapkan oleh kami dengan berbagai ukuran, selanjutnya bendera merah putih tersebut dibagikan kepada masyarakat dan para Kades,” ucapnya.

Bendera Merah Putih tersebut diberikan untuk dipasang dimasing-masing desa yang belum memasang bendera, bahkan ada masyarakat tak sungkan meminta bendera merah putih tersebut kepada Kapolsek Bualemo.

“Kami membagikan bendera secara door to door ke rumah warga dan membagikan bendera kepada warga yang tidak memasang bendera merah putih untuk di pasang di halaman rumahnya,” ujarnya.

Pembagian bendera merah putih ini tambah IPTU Rudi Dg. Sumbung merupakan langkah Polsek Bualemo dalam menumbuhkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air terhadap masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Bualemo.

“Dengan adanya bagi-bagi bendera merah putih ini dapat membangkitkan semangat Nasionalisme kemerdekaan dikalangan masyarakat,” pungkasnya.*Humas Polres Banggai