POLRES BANGGAI

Polres Banggai Gelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 RI

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polres Banggai menggelar upacara dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, di halaman Mapolres Banggai, Kamis (17/8/2023) sekitar pukul 07.00 Wita.

Adapun tema yang diusung dalam peringatan HUT ke-78 RI yaitu ‘Terus Melaju Untuk Indonesia Maju’.

Selaku Inspektur Upacara yakni Kabag Ren AKP Maikun dan dihadiri para PJU, perwira dan diikuti personel dan PNS Polres Banggai.

Kasi Humas Polres Banggai Iptu Al Amin S Muda, mengatakan, upacara dilaksanakan secara khidmat guna menanamkan rasa nasionalisme.

“Upacara ini mengenang jasa para pahlawan bangsa dalam perjuangan mereka merebut kemerdekaan dari tangan penjajah,” kata Amin

Ia menerangkan, upacara tersebut digelar sebagai wujud cinta tanah air dan bangsa sekaligus ungkapan syukur atas kemerdekaan yang telah diraih.

“Kita harus bangga dan jangan pernah melupakan sejarah kita,” terangnya.

Dirinya berharap momentum peringatan upacara ini dapat menjadi kobaran semangat agar angota Polres Banggai senantiasa melaksanakan tugas dan tanggung jawab memberikan pengabdian kepada bangsa dan masyarakat secara maksimal, tulus dan ikhlas.

“Semangat pengabdian para pejuang bangsa bisa mendorong kita untuk mengisi kemerdekaan dengan pengabdian kepada masyarakat yang lebih baik,” tutupnya.*Humas Polres Banggai