NewsPOLRES BANGKEPUncategorized

Kapolres Bangkep Tanam 250 Pohon Untuk Lingkungan Hidup Bersama Pejabat Utama Dan Jajaran 


TRIBRATANEWS – Kapolres Banggai Kepulauan dan Pejabat Polres Tanam 250 Pohon Untuk lingkungan Hijau, Kapolres Bangkep, AKBP Jimmy Marthin Simanjuntak,S.I.K. dan Wakapolres, Kompol Ramon H. Datungsolang,S.Pd, bersama para Pejabat Utama Polres Bangkep melaksanakan aksi penanaman pohon dalam upaya menghijaukan area Polres Bangkep dan Polsek Jajaran pada Jumat (18/08/2023) pukul 08.30 WITA.

Dalam suasana Jumat pagi yang penuh berkah, personil Polres Banggai dan Polsek jajaran seharusnya melaksanakan olahraga pagi atau korve serta membersihkan lingkungan.namun, kali ini, kegiatan tersebut digantikan oleh penanaman 250 pohon secara serentak di sekitar Lingkungan Mako Polres Bangkep dan Polsek jajaran.

Kapolres Bangkep mengungkapkan bahwa dari total 250 pohon yang ditanam, sebanyak 100 pohon ditanam di area Polres, sementara 150 pohon ditanam di Polsek jajaran,jenis pohon yang dipilih untuk ditanam adalah Pohon mahoni,Penanaman pohon ini bukan hanya terbatas pada area Polres Bangkep dan Polsek, tetapi juga dilakukan di lingkungan sekitar yang dianggap memerlukan penghijauan, yang berada di wilayah hukum Polres Bangkep.

AKBP Jimmy Marthin Simanjuntak menyatakan bahwa aksi penanaman pohon ini merupakan perintah langsung dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, untuk seluruh area Polda, Polres, bahkan Polsek di seluruh Indonesia.

Tujuan dari perintah ini adalah untuk menghijaukan beberapa daerah di wilayah-wilayah tersebut, termasuk asrama, mess, dan fasilitas lingkungan lainnya.

Kegiatan ini memiliki tema “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini,” yang melambangkan upaya Polri dalam menjaga lingkungan dan keberlanjutan alam.

Selain menghadirkan nuansa hijau yang menyegarkan, penanaman pohon juga mengandung makna mendalam yaitu melambangkan kehidupan yang terus berkembang dan bersemi.