POLRESPOLRES BANGGAI

Gegara Putar Musik Terlalu Keras, Dua Tetangga di Toili Terlibat Perselisihan, Bhabinkamtibmas Turun Tangan

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Toili Aipda Zakir melaksanakan Problem Solving penyelesaian masalah keributan antar tetangga di Desa Sindang Baru Kecamatan Toili, Banggai, Sabtu, (19/8/2023).

Awal terjadi keributan pada Jumat (18/8/2023) pukul 21.00 Wita yang berasal dari rumah keluarga IPS (40) yang sering memutar music terlalu keras saat melakukan karaoke, sehingga mengganggu tetangga sekitar Komplek, dan melaporkannya kepada Bhabinkamtibmas setempat.

Mendapat laporan warga IKM (65), Aipda Zakir langsung memanggil kedua belah pihak bersama-sama pemerintah Desa Sindang Baru untuk diberikan peringatan, agar permasalahan tidak meluas.

“Alhamdulillah permasalahan sudah diselesaikan secara kekeluargaan, kedepannya kita juga menekankan kepada seluruh warga agar tau aturan lingkungan supaya hal yang sama tidak terjadi kembali,” ujarnya.

Kapolsek Toili IPTU Nanang Afrioko, SH, MH menyampaikan selalu menekankan fungsi Bhabinkamtibmas dilapangan harus cepat tanggap mendeteksi dini setiap permasalahan dan dengan cepat diredam dengan melaksanakan tugas Problem Solving-nya, agar setiap permasalahan dapat dicegah sedini mungkin, sehingga situasi Kamtibmas tetap berjalan dengan Aman dan Kondusif,” Jelasnya.

“Masalah bertetangga ini harus diselesaikan untuk menghindari konflik antar warga. Mediasi dilakukan untuk menyelesaikan permasalahan secara baik-baik,” tutur Kapolsek.*Humas Polres Banggai