POLRESPOLRES DONGGALA

RUTIN GIAT PATROLI OBVIT, CARA SAT SAMAPTA POLRES DONGGALA ANTISIPASI KEJAHATAN.

Donggala – Tribratanews.sulteng.polri.go.id

Untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Sat Samapta Polres Donggala secara Rutin melaksanakan patroli siang hari.
Sasaran patroli meliputi kantor perbankan, tempat keramaian masyarakat serta objek vital lainnya. Seperti yang dilakukan regu patroli Sat Samapta, Senin (21/08/2023).

Kasat Samapta AKP Fadli Mengatakan Patroli dilakukan untuk mengantisipasi aksi kejahatan konvensional seperti pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan (curat).

” Kegiatan patroli dan sambang kamtibmas untuk antisipasi tindak kriminal di Area  Pelabuhan PT. WIKA Kel. Kabonga Kecil,  Area Pelabuhan Peti Kemas PT. SAMAS Desa Loli Pesua Kec. Banawa Kab. Donggala, dan Area Obyek Vital Nasional Depot Pertamina Desa Loli Oge Kec. Banawa Kab. Donggala agar situasi aman dan kondusif,” ungkap Kasat.

Unit Patroli Presisi Tadulako RU 1 Sat Samapta Polres Donggala kali ini dipimpin
– Aiptu Andi Irwan, SH
– Aipda Habibi
– Briptu Muh. Wahyu
– Bripda Gilang Arshaldi
– Bripda Iksan Setiawan
– Bripda I W Septri K

patroli di seluruh objek vital di wilayah hukum Polres Donggala dilakukan pagi, siang sore dan malam. Dalam kegiatan ini, Personil juga menyampaikan imbauan kamtibmas kepada pemilik, karyawan, dan petugas keamanan agar selalu waspada tindak kriminal.

” Kami imbau mereka agar waspada, pastikan kamera CCTV yang terpasang dalam kondisi aktif dan jika terjadi sesuatu sesegera mungkin menghubungi kantor Kepolisian terdekat atau hubungi Call Center 110,” tuturnya Aipda Habibi

Ia menambahkan, Polri berharap sinergi ini dapat terjalin dengan baik dan segala informasi dapat segera di sampaikan agar dapat ditindaklanjuti, sehingga bisa mencegah aksi kejahatan.

Polres Donggala (As/Hms)