POLRESPOLRES DONGGALA

Cegah Abrasi Laut…! Polsek Sirenja Lakukan Penanaman Bibit Mangrove.

Donggala – Tribratanews.sulteng.polri.go.id

Personel Polsek Sirenja di Area pesisir pantai dusun I ujuna desa Tompe Kec.sirenja Kab.Donggala, di bawah Pimpinan Kapolsek Sirenja Iptu Andi Ardin,S.H didampingi Wakapolsek Ipda Andi Marjianto dan anggota Polsek Sirenja melakukan kegiatan penanaman tanaman Mangrove, Selasa, 22 Agustus 2023.

Kegiatan penanaman bibit mangrove yang diperkarsai oleh Kapolsek Sirenja dan dilaksanakan oleh Personil Polsek Sirenja dengan mengajak Komunitas sahabat Mangrove sirenja bersama Masyarakat Sekitar.

Penanaman bibit mangrove dilaksanakan oleh Personil polsek sirenja merupakan program polri  dalam rangka peringatan HUT kemerdekaan RI ke 78 tahun guna mencegah terjadinya Abrasi yg memungkinkan terjadi di daerah tersebut.” Ujar Kapolsek.

Kegiatan Ini dilakukan sebab karateristik wilayah Kec.Sirenja Khususnya didesa tompe yang sering terjadi abrasi pantai, adapun jumlah mangrove yang ditanam berjumlah 300 bibit Mangrove” tambah Iptu Ardin

Kapolsek Sirenja Iptu Ardin,S.H memerintahkan anggotanya agar selalu berperan aktif dalam kegiatan positif untuk menjaga dan memelihara kelestarian lingkungan.

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar karena adanya kerjasama yang baik dengan masyarakat setempat.” Tutupnya

Polres Donggala (As/Hms)