POLRES BANGGAI

Wakapolres Banggai Bersama Forkopimda laksanakan Tanam Pohon Bersama Sebagai Wujud Jaga Lingkungan

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bertempat di Mapolres Banggai, Wakapolres Banggai Kompol Margiyanta, SH, MH bersama Forkopimda melaksanakan penanaman pohon dalam rangka gerakan nasional menysukuri kemerdekaan bangsa dan menjaga lingkungan, Rabu (23/8/2023) pagi.

Kegiatan ini dilakukan secara serentak di 34 Polda di seluruh Indonesia melalui virtual zoom meeting yang dipimpin oleh Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo dari Pulau Rinca Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hadiri dalam kegiatan tersebut oleh Ketua PN Luwuk, Kajari Banggai (diwakili), Dandim 1308 LB (diwakili), Dan Pos AL, kadis BTPHK, Kadis Lingkungan Hidup, PJU dan staf Polres Banggai serta Casis Masa Jeda Gelombang 1 2024.

Wakapolres Banggai, mengatakan dukungannya terhadap Upaya pemerintah dalam mengurangi polusi udara dan menjaga lingkungan. Hari ini kita hadir bersama-sama menanam sebanyak 400 pohon bibit mahoni, kemiri, kahumama dan manga.

“Sedangkan Polsek jajaran melakukan hal serupa dengan menanam pohon jenis manga, kahumama dan kemiri sebanyak 600 pohon. Saya berharap agar kedepan dari peduli lingkungan hidup dapat memberikan contoh kepada masyarakat untuk memperhatikan kebersihan di wilayah Kabupaten Banggai,” Ujarnya.

Lanjut, dalam kegiatan ini, dengan mengusung Thema “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini” dapat memberikan motivasi dan menginspirasi bagi komunitas lingkungan dan masyarakat di Kabupaten Banggai.

Dirinya menambahkan bahwa pihaknya sebagai akan tetap mendukung pemerintah Kabupaten Banggai untuk dapat menciptakan Kabupaten Banggai yang lebih baik dan mendapatkan kembali penghargaan adipura.

“Peran polisi tidak hanya dalam penegakan hukum, tetapi juga terlibat dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan,” pungkasnya.*Humas Polres Banggai