POLRES TOUNA

Dukung Hidup Sehat, Kapolsek Walea Kepulauan Hadiri Kampanye Germas

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bertempat di Lapangan Potuutusan Desa Pasokan, Kecamatan Walea Besar, Kapolsek Walea Kepulauan Ipda I Gusti Made Ary Candra, SH menghadiri kegiatan Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dalam rangka gerakan bumil sehat dalam mencegah stunting, Kamis 24 Agustus 2023 pukul 07.30 Wita

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Touna, Ishak W. Kanali, SKM.,MM,  Sekcam Walea Besar Asbullah Asraka, Kabid PMD Kabupaten Touna, Sagaludin, Kepala Puskesmas Wabes Musna Salelong, Staf Dinas Kesehatan, Staf puskesmas Pasokan, Personil Polsek  Walea Kepulauan, Aparat Desa dan kader posyandu Desa se Kecamatan Wabes, Kepala sekolah dan Guru serta siswa siswi SD. SMP dan SMU N 1 Wakep.

Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Touna, Ishak W. Kanali mengatakan, kampanye kesehatan tersebut menghimbau kepada masyarakat agar selalu hidup sehat diawali dari diri sendiri.

“Kampanye Kesehatan ini juga diadakan lomba oleh Tim Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Touna dan Puskesmas Pasokan serta ada pembagian kupon berhadiah yang akan diundi,” ucap Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Touna, Ishak W. Kanali dalam sambutannya.

Sekcam Wabes sekaligus membuka kegiatan Germas tersebut menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Touna yang telah melaksanakan kegiatan kampanye Kesehatan di Kecamatan Wabes khususnya di Desa Pasokan.

Sementara itu, Kapolsek Walea Kepulauan Ipda I Gusti Made Ary Candra mengatakan, kegiatan mendukung penuh program pemerintah di bidang kesehatan ini.

“Kami hadir merupakan momen positif untuk memupuk kedekatan antara Polisi dengan masyarakat,” kata Ipda I Gusti Made Ary Candra.

Lanjut kata Kapolsek, kegiatan Kampanye Germas ini dimulai senam sehat, penyerahan vitamin kepada ibu hamil, Penyerahan hadiah serta Lomba Yel Yel dan Dance

“Kegiatan ini diikuti oleh peserta 250 orang dan berakhir pukul 10.20 wita, berjalan masih Aman dan Kondusif,” tutup Kapolsek.*Humas*