BID HUMASSATKER

Patroli Dialogis, Upaya Polri Ciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id– Sudah menjadi tugas rutin Direktorat Samapta Polda Sulteng. Patroli dialogis kian digencarkan selain untuk mencegah tindak pidana kriminalitas, patroli juga dilaksanakan untuk mendekatkan diri antara pihak Kepolisian dengan masyarakat melalui pendekatan yang sifatnya prenventif dan humanis.

Seperti halnya patroli yang dipimpin oleh Ipda Risnawati SH yang setiap harinya baik pagi, siang, sore hingga malam harinya mendatangi masyarakat yang berkumpul untuk diberikan himbauan Kamtibmas, Kamis(24/08/2023).

Diterangkan Risnawati, patroli tersebut bersifat preventif atau sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Personel memantau situasi dan kondisi di lokasi publik serta pusat aktivitas masyarakat baik pagi hingga malam hari,” ujarnya.

Lanjutnya, personel juga tidak lupa mengajak warga di wilayah Kota Palu agar supaya ikut mendukung pihak Kepolisian dalam menjaga situasi keamanan di lingkungan masing-masing.

“Masyarakat kita harapkan berperan aktif dan ikut mendukung Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, seperti menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Kemudian, melaporkan ke pos Polisi terdekat jika melihat hal yang mencurigakan,” pungkasnya.(DA)