POLRESPOLRES POSO

Satgas III Preventif Ops  Madago Raya Berikan Hipnoteraphy  Kepada Warga Desa Kawende

Dalam menjaga situasi kamtibmas diwilayah Operasi Yakni wilayah Kab.Poso,Sigi, Parigi, Tojouna-una Satgas III Preventif Ops Madago Raya melaksanakan kegiatan Hipnopteraphy kepada warga masyarakat desa Kawende Kec.Poso Pesisir Utara Sabtu (26/8/23)

Satgas III Preventif Ops Madago Raya 2023 Tahap III ini yang di Pimpin langsung Oleh AKP Joko Sat Brimob Polda Sulteng melaksanakan Hipnoteraphy kepada warga masyarakat desa Kawende Kec.Poso Pesisir Utara guna mewujudkan situasi kamtibmas diwilayah Kab.Poso.

Kegiatan diawali dengan pengenalan hipnotis sebagai teknik terapi atau biasa disebut dengan hipnoteraphy. Tidak hanya pengenalan, dalam hal ini, Joko  sebagai pemateri langsung mempraktekkan teknik hipnoteraphy yang bertujuan untuk membuat kita berada dalam keadaan rileks dan tenang agar bisa lebih fokus dan berkonsentrasi dengan pikiran sendiri.

Setelah pengenalan apa itu hipnotis dan hipnoteraphy, kegiatan dilanjutkan dengan treatment hipnomotivasi untuk masyarakat baik diusia lanjut dan mahasiswa

Treatment ini semacam healing untuk orang dewasa dan anak-anak yang mengalami masalah keluarga, kesulitan belajar dan lain sebagainya. Selain hipnomotivasi untuk para warga.

Dalam Tempat Terpisah Kaops Madago Raya Kombes Pol.Denny Jatmiko,S.I.K menyampaikan bahwa Kegiatan ini bermaksud untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa ilmu hipnotis atau hipnosis tidak seburuk apa yang dibayangkan, agar masyarakat semakin memahami kebermanfaatan hipnosis untuk penyembuhan diri yang mencakup tiga ranah, yakni pikiran, perasaan dan tingkah laku yang ketiganya ini sangat berkaitan.

Kaops menambahkan jika masyarakat yang ada ingin melakukan terapi slahkan datang ke klinik kami yang berada di Mamboro Mako Brimob Palu tanpa dipungut biaya atau gratis.

Misalnya kalau pikiran orang terganggu kemungkinan besar perasaannya terganggu dan itu berpengaruh besar pada perilaku,tambahnya Saya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan positif seperti ini, terlebih hal ini baik Harapannya kami mampu melepaskan beban yang selama ini dirasakan sehingga pikiran mereka kembali segar dan mampu memeberikan yang terbaik.

Kegiatan tersebut bukan dilaksanakan di satu tempat atau satu wilayah dan akan dilaksanakan selama dua hari, Turut Hadir dalam kegiatan Kasatgas III Preventif Kombes Pol.Mokhamad  Alfian Hidayat,S.I.K,Kepala desa Kawende dan masyarakat desa kawende.