POLRES BANGGAI

Kapolsek Kintom Pimpin Pengamanan Aksi Damai Buruh SP TKBM Tangkian

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Untuk memastikan kondisi aman, tertib, dan lancar. Polsek Kintom melakukan pengamanan aksi damai oleh Serikat Pekerja TKBM Pelabuhan Tangkiang di Kantor Unit KUPP wilayah kerja Tangkiang, Rabu (30/8/2023) pukul 09.00 Wita.

Dalam aksi damai tersebut masa juga membawa peranti lunak seperti spanduk-spanduk dan peranti keras berupa satu unit saund system.

Aksi unras damai oleh sekitar 250 buruh tersebut mendukung keputusan Dirjen Perhubungan Laut RI tentang rencana pemindahan Kegiatan Bongkar Muat Peti Kemas dari Pelabuhan Luwuk ke Pelabuhan Tangkiang.

“Mereka meminta untuk tidak menunda pemindahan Pelabuhan Peti Kemas yang berada di Kota Luwuk ke Pelabuhan Tangkian Kecamatan Kintom,” ujar Kapolsek Kintom AKP Laata, SH.

Kapolsek Kintom juga menginstruksikan kepada personilnya dalam menjalankan tugas pengamanan tetap humanis.

Ia juga memerintahkan agar memperhatikan keselamatan masing-masing saat unjuk rasa berlangsung.

“Kami akan mendampingi dan mengawal aksi unjuk rasa ini dan kami mengimbau kepada para pengunjuk rasa agar dalam menyampaikan aspirasinya dengan tertib dan tidak rusuh serta bisa berkoordinasi dengan kami secara baik,” tambah Kapolsek.

Setelah menyampaikan aspirasinya, masa aksi membubarkan diri dan kembali ke rumahnya masing-masing, sambil menunggu keputusan pemerintah lebih lanjut.

Adapun personil Polsek Kintom yang terlibat pengamanan terdiri dari Bhabinkamtibmas dan dibantu dengan anggota TNI dari Koramil Kintom.*Humas Polres Banggai