LatestNewsPOLRESPOLRES MOROWALI

Polsek Bungku Tengah Bersama Dinas Terkait Evakuasi Penemuan Mayat di Morowali

Tribratanews, Morowali – Kepolisian Resort (Polres) Morowali melalui Polsek Bungku Tengah bekerjasama dengan instansi terkait melakukan evakuasi terhadap penemuan mayat di Desa Matansala, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kasi Humas Polres Morowali Ipda Abd Hamid membenarkan penemuan mayat yang ditemukan itu berjenis kelamin pria bernama Syamsudin (61), pekerjaan swasta asal Desa Matansala.

“Penemuan mayat ini diinformasikan pada Sabtu 26 Agustus 2023, sekitar pukul 07.15 Wita, setelah warga melaporkan adanya bau tak sedap yang berasal dari sebuah rumah di jalur 16 Desa Matansala,” ujar Kasi Humas.

Masih kata Kasi Humas, menurut keterangan Rahma (30), seorang saksi, Syamsudin telah bekerja sebagai tukang mebel selama 10 hari terakhir di rumahnya.

“Ia terakhir kali bekerja pada Rabu 23 Agustus 2023. Pada Sabtu 26 Agustus 2023, sekitar pukul 06.50 Wita, saya mencoba menghubungi Syamsudin di rumahnya, tetapi saya merasakan bau tidak sedap dan mendapati Syamsudin sudah meninggal dunia dalam posisi terlentang,” jelas Rahma.

Rahma kemudian meminta bantuan Papa Arfan untuk memeriksa kondisi Syamsudin. Rahma juga mengungkapkan bahwa Syamsudin sebelumnya sering mengeluhkan masalah kesehatan terkait sakit gula.

Pukul 07.25 WITA, petugas kesehatan dari Puskesmas Bungku tiba di rumah Syamsudin untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap mayat tersebut. Identitas korban, kondisi rumah, serta keterangan para saksi untuk mengetahui penyebab kematian.