LatestNewsPOLRESPOLRES MOROWALI

MTQ XIII Tingkat Kabupaten Digelar, Ini Pesan Kapolres Morowali

Tribratanews, Morowali – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Morowali, AKBP Suprianto, SIK., MH, memerintahkan jajarannya untuk menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XIII Tingkat Kabupaten tahun 2023, di Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Pada hari Sabtu tanggal 26 Agustus 2023, pukul 15.00 Wita, tampak langkah awal pengamanan dilakukan dengan pengawalan pawai taaruf yang melibatkan para peserta atau kafilah dari berbagai Kecamatan.

Kasi Humas Polres Morowali Ipda Abd Hamid mengatakan pawai taaruf itu berlangsung mengelilingi Kota Bungku, menciptakan suasana yang penuh semangat dan kebersamaan.

“Pengamanan berlanjut pada pukul 20.00 Wita dengan pembukaan resmi MTQ ke XIII Tingkat Kabupaten Morowali di Kecamatan Bungku Tengah,” ujarnya.

Acara MTQ ke XIII Tingkat Kabupaten tahun 2023 itu mengangkat tema “Dengan Tilawatil Qur’an Kita Wujudkan Masyarakat Cerdas Religius untuk Mencapai Morowali Sejahtera Bersama”.

Kasi Humas mengatakan bahwa Kapolres Morowali mengutamakan keamanan dan ketertiban selama acara tersebut.

“Beliau menegaskan bahwa pengamanan akan berlangsung siang dan malam sesuai jadwal selama sepekan, mencakup seluruh rangkaian acara hingga penutupan,” terang Kasi Humas.

Sementara itu, Kapolres Morowali AKBP Suprianto, SIK, MH mengungkapkan komitmen Polres Morowali dalam menjamin keamanan dan suksesnya MTQ ke XIII.

“Dalam era yang dipenuhi dengan tantangan ini, saya menekankan pentingnya memperkuat nilai-nilai religius dalam masyarakat, kegiatan ini bukan hanya kontes baca Qur’an, tetapi juga kesempatan untuk mempererat hubungan antar-kecamatan dan memupuk semangat kebersamaan dalam lingkungan Morowali,” tuturnya.

Dengan adanya dukungan dari seluruh aparatur pemerintah setempat, lanjut Kapolres, MTQ ke XIII Tingkat Kabupaten tahun 2023 diharapkan menjadi ajang yang penuh berkah, inspirasi, dan perdamaian bagi seluruh masyarakat Morowali.