BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Kapolda Sulteng Sambut Hangat Kunjungan Pangdam XIII Merdeka di Polda Sulteng

Tribratanews, Palu – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Agus Nugroho bersama Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Soeseno Noerhandoko menyambut hangat kedatangan Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Robertus Legowo W R Jatmiko yang menyambangi Polda Sulteng, Jumat (01/09/2023) siang.

Pangdam XIII Merdeka untuk pertama kali ke Polda Sulteng guna bersilaturahmi dan memperkokoh sinergitas TNI Polri di Bumi Tadulako.

Pertemuan petinggi TNI yang membawahi wilayah Provinsi Sulut, Sulteng dan Gorontalo itu diterima dan dijamu Kapolda Sulteng di rupatama lantai II Polda Sulteng.

Dalam kunjungannya di Polda Sulteng, Pangdam XIII Merdeka didampingi Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto bersama beberapa pejabat Kodam XIII dan Korem 132 Tadulako.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam XIII Merdeka menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerjasama dan sinergitas yang dilakukan TNI Polri dalam kunjungan bapak Presiden RI Joko Widodo di Sulawesi Tengah, sehingga rangkaian kegiatan Presiden di Kota Palu dapat berjalan lancar, aman dan kondusif.

Sementara itu, Kapolda Sulteng melalui Kabid Humas Kombes Pol Djoko Wienartono mengatakan, silaturahmi Pangdam XIII Merdeka dengan Kapolda Sulteng sebagai wujud bahwa sinergitas TNI Polri di Provinsi Sulteng tetap solid.

“Silaturahmi ini menunjukan TNI Polri di Sulteng tetap solid, terlebih kita akan menghadapi Pemilu 2024,” kata Kombes Pol Djoko Wienartono.

Ia juga menuturkan bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat di Sulteng tidak lepas dari bantuan dan peran TNI untuk bersama-sama menjaga dan mewujudkan situasi yang aman.

“Sinergitas TNI Polri ini juga akan terus dijaga untuk mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi terbesar Pemilu 2024,” pungkas Kabid Humas.(fn)