POLRES TOUNA

Wujud Kemitraan, Bhabinkamtibmas Polsek Tojo Sambangi Warga Binaan

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam upaya untuk lebih mendekatkan pihak Kepolisian dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas Subsektor Tojo Barat Polsek Tojo Polres Touna Bripka Nawir melaksanakan kegiatan sambang warga binaan di Desa Matako, Selasa (23/05/2023).

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas seperti mengajak warga untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama dilingkunganya masing-masing.

Bripka Nawir juga meminta warga binaan untuk segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas bila mengetahui adanya pelaku tindak Kriminalitas di lingkunganya.

Kapolres Touna AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kapolsek Tojo AKP Murlan Tarifuddin mengatakan, sambang warga binaan dan dialogis Bhabinkamtibmas sangat penting dan efektif, karena bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Diharapkan dengan selalu hadirnya Bhabinkamtibmas ditengah tengah warga desa binaannya masing-masing akan tercipta suatu keakraban serta sinergitas diantara warga masyarakat dengan aparat keamanan, yang pada akhirnya warga tidak akan sungkan untuk segera memberikan berbagai informasi utamanya yang menyangkut kamtibmas kepada Polri,” tandasnya.*Humas*